DOA UNTUK KEUTUHAN CIPTAAN DI TANAH MISI BORNEO

Ya Allah Pencipta Alam Semesta,
Sesuai dengan kebijaksanaan-Mu, Engkau menciptakan Borneo sebagai negeri nan indah bagaikan firdaus pada awal kehidupan manusia. Di tanah ini kasih sayang-Mu pada kami tercurah lewat hutan lebat mempesona serta beraneka hasil bumi yang menjamin kehidupan kami.
Namun lantaran keserakahan manusia, kini Borneo nan indah tinggallah kenangan masa lalu. Tanah Borneo telah terkoyak bagaikan firdaus yang hilang dan menjadi tempat penuh ancaman bagi kelangsungan hidup semua makhluk ciptaan-Mu.

Ya Allah Penyayang kehidupan,
Di atas tanah misi Borneo ini, Engkau menempatkan umat pilihanMu
Yang lahir di tengah-tengah keluarga.
Pandanglah keluarga-keluarga kami dan jadikanlah keluarga-keluarga kami
Sebagai tempat suci bagi pertumbuhan cinta akan sesama dan alam semesta.

Semoga dari tengah-tengah keluarga kami, lahirlah generasi muda yang memiliki hati yang peduli bagi pemeliharaan Tanah Borneo ini. Semoga mereka berkembang dalam iman dan cinta kepada-Mu, kepada sesama dan alam sekitarnya.

Allah Tri Tunggal Yang Maha Kudus,
Kami mempersembahkan diri kami bagi karya Penyelamatan-Mu di Tanah Borneo. Terimalah persembahan diri kami dan jadikan kami Sakramen keselamatan-Mu. Kobarkanlah hati kami dengan semangat kenabian, untuk berjuang memulihkan keutuhan ciptaan dan keutuhan wajah Tanah Borneo. Kuatkanlah kami dengan daya Salib Putera-Mu agar kami mampu memperjuangkan kebaikan umum dengan tulus sehingga semua orang yang mendiami Tanah Borneo dapat menikmati damai abadi.


Santo Arnoldus Janssen dan Santo Josef Freinademetz,doakanlah kami.AMIN.