DOA UNTUK KEUTUHAN CIPTAAN DI TANAH MISI BORNEO

Ya Allah Pencipta Alam Semesta,
Sesuai dengan kebijaksanaan-Mu, Engkau menciptakan Borneo sebagai Tanah nan indah bagaikan firdaus pada awal kehidupan manusia. Di tanah ini kasih sayang-Mu pada umat manusia, tercurah lewat hutan lebat mempesona serta beraneka hasil bumi yang menjamin kehidupan umat manusia. Namun karena keserakahan umat manusia, tanah Borneo telah terkoyak bagaikan firdaus yang hilang dan menjadi tempat yang kurang nyaman bagi kelangsungan hidup semua makhluk ciptaan-Mu.

Ya Allah Penyayang kehidupan,
Di atas tanah misi Borneo ini, Engkau menempatkan umat pilihan yang lahir dari keluarga-keluarga. Berkatilah semua keluarga dan jadikanlah para keluarga sebagai tempat yang suci bagi pertumbuhan cinta akan sesama dan alam semesta. Semoga para keluarga melahirkan generasi muda yang memiliki hati yang peduli bagi pemeliharaan alam dan ciptaan-Mu. Semoga mereka berkembang dalam iman dan cinta kepada-Mu, kepada sesama dan alam sekitarnya.




Allah Tri Tunggal Yang Maha Kudus,
Kami mempersembahkan diri kami dan para misionaris yang mengabdi dan mewartakan karya Penyelamatan-Mu di Tanah Borneo. Terimalah persembahan diri kami dan jadikanlah kami Sakramen keselamatan-Mu. Kobarkanlah hati kami dengan semangat kenabian, untuk berjuang memulihkan keutuhan alam sekitar dan ciptaan-Mu. Kuatkanlah kami dengan daya ilahi Salib Putera-Mu agar kami mampu memperjuangkan kebaikan umum dengan tulus sehingga semua manusia yang mendiami bumi ini dapat mengalami damai abadi.
Santo Arnoldus Janssen
dan Santo Josef Freinademetz,
doakanlah kami. Amin.



Imprimatur
P. Felix Kadek Sunartha, SVD
Provinsial SVD Jawa