PERUBAHAN

Perubahan. Ada perubahan di sekitar kita. Perubahan itu dilihat dan ditulis lewat media cetak dan ditonton di televisi dan disiarkan dalam radio. Ada perubahan yang baik. Ada perubahan yang tidak baik. Perubahan baik misalnya pendidikan dan kesehatan serta kesejahteraan semakin baik dirasakan oleh sesama. Perubahan yang tidak baik dapat kita lihat publikasi tentang pemerkosaan, pembunuhan dan perusakan alam dan lingkungan hidup.


Kita dihadapkan pada suatu pilihan hidup terhadap perubahan-perubahan yang demikian. Pilihan kita punya takaran yang bersumber kepada Yesus mengalami perubahan rupa manusiawi menjadi rupa ilahiah. Perubahan itu berpuncak lewat jalan penderitaan salib sebagai jalan menuju keselamatan universal-global.

Kita mengimani Yesus yang demikian. Pada hari ini tanggal 6 Agustus Hari Raya Yesus Beurbah Rupa di Gunung Tabor. Kita mau berubah dan mengubah sesuai visi perubahan Yesus yaitu keselamatan universal. Nilai kebaikan bagi umum inilah yang seharusnya menjadi jiwa setiap gerak pelayanan kita sebagai utusan Allah di tengah dunia dewasa ini.